6 Hari Keliling Sumatera Barat (Hari ke 4 : Bukittinggi)

Hari ke 4 : Bukittinggi



Ini hari kedua kami di Bukittinggi.Masih banyak hal yang belum kami jelajah di sini.pada liburan kali ini saya tidak mengunjungi wisata Panorama dan Lubang Jepang karena saya sudah pernah ke sana. Pemandangannya indah dan sekarang sudah ada Great Wall sehingga melihat panorama juga semakin sangat mengasyikkan. Tapi liburan kali ini kami juga tidak ke sana karena keterbatasan waktu. Mungkin lain kali. 

Jadi setelah sarapan pagi, tujuan pertama kami adalah rumah kelahiran Bung Hatta.Lokasinya tidak jauh dari rumah teman saya tempat kami menginap. Asyiknya, di rumah kelahiran Bung Hatta, Wakil Presiden pertama Republik Indonesia ini tidak dikenakan tarif ketika masuk, sangat bersahabat dengan backpacker seperti kami hehe. Tempatnya sangat bersih dan terawat. Lantainya sangat dingin, membuat ingin tiduran di atasnya! Di dalam terdapat foto Bung Hatta yang sangat besar, kamar keluarga, dapur, foto-foto dan banyak lagi ruangan lainnya. Rumah Bung Hatta berlantai dua dan kita akan dipinjamkan terompa bakiak untuk berjalan keluar.

 


Perjalan kami lanjutkan ke kebun binatang.Walaupun saya sering ke Bukittinggi, tapi baru kali ini saya ke kebun binatang. Tarif masuk Rp.15.000,- /orang.Banyak penjual kacang dan aneka makanan lainnya yang berjejer dipintu masuk. Terapi ikan juga tersedia di depan gerbang. Banyak bintang yang terdapat di sini.Tempat ini sangat cocok untuk tempat belajar outdoor anak sekolahan, bisa mengenal satwa lebih dekat.Penjual souvenir juga terdapat di dalam kebun binatang ini.Bukan hanya binatang yang terdapat di sini, ada juga Museum Sains, Museum Dinosaurus, Museum Akuarium dan masih banyak lagi. 




0 komentar:

 
Copyright © Tulisan Online